Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Kamis, 07 Oktober 2010

Kali Pertama Hamil

Oleh: Putri M. Gurnitha

Hamil, mungkin salah satu impian wanita di seluruh dunia. Ada yang bilang hidup seorang wanita belumlah lengkap jika belum mengandung dan menjadi ibu, walaupun pendapat ini tentu saja tidak bisa di generalisasikan karena ternyata bukti nya masih banyak yang nyaman meski tidak mengandung.

Tapi, untuk saya sendiri hamil merupakan suatu hal yang sarat dengan pengalaman istimewa yang tidak bisa ditukar dengan apapun.
Walaupun banyak juga hal yang tidak mengenakkan yang harus dijalani, seperti mual, ngidam, sakit punggung dan pinggang, cepat lelah dan sebagainya.
Semua itu terbayar dengan momen saat pertama kali saya merasakan gerakan bayi di dalam perut ini.
Antara percaya dan tidak percaya ada kehidupan lain di dalam badan saya.
Dan setiap saat berkaca dan mendapati perut yang semakin besar, makin takjub lah saya dengan keajaiban yang sedang terjadi di dalam tubuh ini.

Hamil pertama juga sarat dengan kesibukan mengisi waktu dengan banyak membaca dan belajar untuk menjadi ibu yang lebih pintar lagi untuk bayi saya kelak.
Banyak hal yang sebelumnya sama sekali tidak terpikirkan, terutama di bidang kesehatan.
Untungnya saat ini sudah banyak sekali sarana-sarana informasi yang dapat membantu kita menambah pengetahuan.
Dengan memanfaatkan teknologi yang kita punya dan kita kuasai, informasi tersebut dapat dengan mudah kita dapatkan.
Tentu saja hal ini harus dilakukan secara kompak dengan pasangan kita. Jangan sampai hanya kita yang menjadi pintar sementara pasangan kita tidak tahu apa-apa.
Rajin-rajinlah berbagi dengan mereka. Tentunya hal itu akan berdampak baik untuk kepentingan tumbuh kembang anak kita nanti.

Berbagi momen ajaib dengan pasangan juga sangat menyenangkan.
Perhatikan saat mereka dengan penuh cinta mengajak bicara bayi yang sedang bergerak-gerak di perut kita, perhatikan saat mereka kadang melakukan hal-hal lucu seperti bercanda atau bernyanyi untuk bayi yang masih di dalam perut.
Semua itu menurut saya tidak dapat tergantikan dengan momen apapun.
Saya pribadi sangat menikmati momen tersebut sehingga hampir mengharuskan pasangan saya untuk mengajak 'main' calon bayi setiap malam.

Kehamilan pertama, segala sesuatu juga menjadi pertama.
Dari mulai memikirkan untuk merombak kamar, berbelanja kebutuhan bayi, asupan makanan yang sehat, sampai bagaimana mencari rejeki lebih rajin lagi untuk memnuhi kebutuhan bayi saya nantinya.
Stress, pasti.
Bingung, jelas.
Tapi kalau kita mau coba berpikir dan bertindak dengan tenang, banyak hal yang sebenarnya tidak terlalu perlu di khawatirkan.
Banyak orang yang dengan senang hati membantu untuk meringankan beban kita dan memberikan banyak bantuan supaya kita tidak stress dan bisa menikmati kehamilan ini.

Jalani dengan hati ringan, jalani semua dengan perlahan. Jangan panik, jangan terburu-buru.
Nikmati kehamilan pertama, dan nikmati anugrah yang lebih besar lagi saat bayi sudah lahir.
Pu3's®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!