Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Jumat, 18 November 2011

Creep (-by Radiohead)

Oleh: @meiizt

When you were here before
Couldn’t look you in the eye

Tiap kali kamu mendekat, perasaan aneh menyergapku. Seperti ada ratusan pemain drum yang menjadikan jantungku sebagai tempat mereka memukul-mukulkan stick kayu. Bola mataku langsung berputar, mencoba mencari objek pandang lain, apapun, asalkan bukan kamu. Dan badanku akan segera mencari kesibukan, entah tanganku yang tiba-tiba gatal menulis atau menggambar sesuatu yang tak jelas, tali sepatuku yang kuikat lagi padahal sudah menyimpul sempurna, atau sekedar mencari sesuatu yang fiktif di dalam tas. Apapun kulakukan, asalkan pandang ini tak bertemu dengan mata teduhmu. Apapun.

You’re just like an angel
Your skin makes me cry
You float like a feather
In a beautiful world

Bukan, bukan aku membencimu. Bukan aku tak menyukaimu. Bukan aku tak menginginkan keberadaanmu. Di mataku, kamu adalah sebentuk jawaban atas harap yang kugantungkan di ujung Venus tiap pagi. Di mataku, kamu adalah sebentuk dunia lain yang mempunyai daya tarik kuat dan memikat. Di mataku, kamulah cinta itu sendiri.

I wish I was special
You’re so fucking special
But I’m a creep
I’m a weirdo
What the hell I’m doing here
I don’t belong here

Akulah pungguk, dan kamulah bulan. Akulah bulan, dan kamulah matahari. Akulah matahari, dan kamulah Bimasakti. Akulah Bimasakti, dan kamulah semesta. Ah, mungkin bahkan untuk sekedar menjadi pungguk saja terlalu hebat untukku. Sejak awal telah kusadari, tak akan ada aku dimanapun di duniamu. Duniamu, duniamu, bukan dunia kita.

I don’t care if it hurts
I want to have control
I want a perfect body
I want a perfect soul
I want you to notice
When I’m not around

Tapi rasa ini begitu menyiksa, memaksa, berdentum-dentum dalam tiap aliran darah, menyuruhku untuk menggapaikan tangan padamu. Dalam diam, dalam diam, aku bahkan sempat berharap terlahir kembali, menjadi seseorang yang pantas menyukaimu, yang pantas kau sukai, yang pantas bersanding denganmu, yang pantas kau sanding. Mencintaimu, sebegitu meluapkah perasaanku hingga aku berani-berani mengutuk kehidupan?

You’re so fucking special
I wish I was special
What the hell I’m doing here
I don’t belong here

Akulah pungguk, dan kamulah bulan. Akulah pungguk, dan kamulah matahari. Akulah pungguk, dan kamulah bimasakti. Akulah pungguk, dan kamulah semesta. Sudah pantaskah aku menjadi pungguk? Bahkan dunia kita tak pernah bersentuhan, bertabrakan, pun berada pada orbit yang sejajar. Dari kejauhan saja aku memandangmu, mengharapmu, mencintaimu.
Duniaku bahkan tak punya orbit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!