Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Rabu, 19 Oktober 2011

Anak-anak itu enak

Oleh: Ifnu Mahyudin


Anak-anak itu enak, masih ingat kah ketika kita masih anak-anak, kita bebas bermain, melakukan apa yang kita suka tanpa pikir panjang apa yang terjadi nantinya. Kita pun bebas menginginkan apapun yang kita mau, cukup dengan menangis maka orang tua akan luluh susah payah untuk menuruti apa yang kita mau.

Anak-anak itu enak, siapa bilang anak-anak itu ga enak. Coba lihat anak-anak dipinggir jalan. Walaupun dia hidup dengan orang tua yang ga ada tanggung jawab, orang tua yang hanya mau enaknya pas buat anak, orang tua yang hanya duduk dipinggir jalan menikmati anak-anaknya mengemis melawan bahaya. Namun anak-anak itu masih bisa tersenyum polos, melakukan itu.

Anak-anak itu enak, walau kita melihat banyak anak-anak yang menderita yang diakibatkan orang tua, dengan polosnya dia akan cepat melupakan hal itu, walau orang tua selalu memanfaatkan hal itu, tapi anak-anak ga pernah mau tau, yang mereka pikirkan hanya bebas ingin melakukan sesuatu.

Anak-anak itu enak, coba bandingkan dengan kita remaja ataupun dewasa. Saat kita berantem dengan teman sebaya kita, saat kita anak-anak besoknya pasti akan segera berbaikan dan bermain bersama, berbeda terbalik dengan saat kita remaja ataupun dewasa, kita selalu mengadukan hal tersebut kepada teman pro pada kita, justru hal ini kan memperkeruh masalah dan bahkan bisa menyebabkan perkelahian antar kelompok.

Anak-anak itu enak, aku menyesal terlalu cepat menjadi dewasa, aku ingin bebas seperti anak-anak tanpa tuntutan ini itu, aku ingin bebas bermain dengan siapapun, aku ingin hidup seperti anak-anak yang bebas bagaikan air begitu tersendat mudah diatasi dan kembali mengalir kemanapun yang aku mau menuju mimpiku,.. aku yakin masa anak-anak itu lebih enak dari masa SMA. Anak-anak itu enak, seandainya kita melakukan salah terhadap teman sebaya orang tua selalu membela kita. Dan berkata” nama juga anak-anak sekarang bertengkar besok juga maen bareng lagi”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!