Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Minggu, 19 September 2010

Berlari/Terbang.

Oleh Petjinta Kajoemanis
http://cinnamome37.blogspot.com/2010/09/berlariterbang.html



ada yang berlari. tanpa lelah. tidak pernah sekalipun melihat ke belakang. menelusuri loronglorong, ganggang. mengikuti likaliku tanpa tersesat.


ada yang terbang melihat orangorang berlari. melihat orangorang berjalan. melihat orang teratawa. melihat orang menangis.


ada yang berlari. untuk sebuah mimpi. menghindari tabrakan dari tapak lain yang berlari. melompati rintangan. tanjaki bukit. turuni lembah.


ada yang terbang. melihat taman indah. ada anak kecil dengan manis gulali. ada kakek yang bersepeda. ada ibu yang mengeendong bayinya. ada yang saling memadu kasih.


ada yang berlari. bukan untuk menghindari kenyataan. tapi untuk mencapai tujuan lebih cepat. tidak untuk selamanya. karena satu saat harus berhenti. satu saat harus berjalan.


ada yang terbang. dengan balon udara. menyapa langit. menyapa awan, sedikit mencoleknya. ingin tahu apa rasanya kumpulan titik air ketika berada di rumah birunya.


ada yang berlari. menggoreskan nafas pada perjalanan detik. menguntai rasa pada setiap jammnya. melalui satu demi satu potongan waktu untuk sebuah kehidupan.


ada yang terbang menyapa matahari lebih dekat. mungkin supaya matahari mengenali setiap jengkal tubuhnya  dan memberi  senyuman pada kehangatan yang diantarkannya.


ada saatnya kaki menjejak. ada saatnya semua harus terlihat dari ketinggian. dari sanalah sebuah kehidupan terlihat utuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!