Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Jumat, 17 September 2010

Horror

Oleh: Endah Setyorini( @setyorini_endah )

Jarum jam di kamar malam ini menunjukkan pukul 21.30 WIB. Mungkin masih terlalu sore untuk ku tidur. Entah mengapa malam ini aku ingin sekali berjalan-jalan keluar rumah. Suasana jalanan sisa-sisa hujan membuat sekitar rumah ku sepi.
Aku berjalan sendiri malam ini, saat aku harus melewati sebuah rumah tua tak berpenghuni. Banyak orang mengatakan "rumah itu berpenghuni." Mengingat semua itu aku hanya tertawa dalam hati.
"Ah mana mungkin rumah kaya gini ada setannya." bisikku dalam hati.
Terus ku tatap rumah itu sampai ada seorang satpam komplek menyapaku.
"Dek ga usah bengong disini, nanti kesurupan loh." Sapa si satpam itu.
"Si Bapak bis aja." Jawabku singkat sambil meninggalkan satpam itu.
Keesokan harinya pukul 20.00 WIB. Ketika itu aku baru saja pulang dari kampus. Ku lewati rumah itu lagi.
Dengan rasa penasaran aku pun masuk ke dalam rumah itu. Rumah itu terlihat kusam. Banyak debu dimana-mana.
Kuperhatikan baik-baik sekeliling rumah. Ku lihat ada sebuah benda yang menempel di kaca jendela rumah itu. Beberapa detik ku perhatikan dan sungguh aku kaget setengah mati ketika mengetahui bahwa itu sepotong tangan pucat yang menempel.
Tanpa pikir panjang aku bergegas ingin keluar dari rumah itu, tapi langkah ku terhenti ketika seorang wanita berdiri di depan ku.
Wanita itu cantik menggunakan gaun hitam. Wangi melati semerbak berada di sekitar wanita itu. Aku sudah mengetahui wanita itu adalah makhluk dari dunia lain.
Kaki dan mulutku diam membisu ketika wanita itu mengajakku pergi ke alamnya dan setelah aku kalian yang akan di ajaknya untuk menemani di rumah itu.
"Apakah kalian mau ikut dengan ku?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!