Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Rabu, 01 September 2010

Kutukan Edan

Nama: ninta
Twitter: @nynta28
blog: www.pillowmellow.blogspot.com



Jam menunjuk ke angka 1. Itu berarti sudah 240 menit ibunya menghukum dirinya.

Dia hanyalah Ceri, gadis cilik bernama lengkap Cerita Malam. Putri pasangan Cinderela dan Kapten Jack Sparrow. Ceri merupakan salah satu korban Jaman Edan di Negara Dongeng.

Bertahun-tahun yang lalu Negara Dongeng terkena kutukan Edan. Semenjak saat itu Jaman Edan mulai di Negara Dongeng. Banyak hal yang berubah. Berubah sebagian kecil hingga berubah total.

Malam itu ibu peri salah memberikan sihir pada Cinderela. Konsentrasi Ibu Peri terganggu karena pengajuan pinjamannya ditolak oleh Bank Untung Utama. Karena kesal, sihir yang seharusnya membuat Cinderela kembali menjadi upik abu saat jam 12 malam berubah menjadi jam 6 pagi.

Cinderela pun menyadari adanya kesalahan ketika waktu menunjukan pukul 12 malam lebih 15 menit. Merasa masih menjadi putri yang cantik, Cinderela melanjutkan pestanya kembali. Tapi pesta kali ini bukan pesta bersama pangeran di dalam istana.

Cinderela ingat sahabatnya Jasmin dari kota Romawi suka berpesta gemerlap di salah satu club di daerah pelabuhan. Dengan hati riang karena Ibu Peri melakukan kesalahan yang menguntungkan baginya, Cinderela pergi ke club yang Jasmin maksud.

Sesampainya di club Cinderela langsung menghampiri Jasmin yang sedang bercumbu bersama Sherk. Lalu jasmin mengajak Cinderela  menikmati susana riuh. Di tengah keramaian, mata Cinderela beradu dengan Kapten Jack Sparrow, kapten kapal Black Pearl yang tersohor.

Kapten Jack Sparrow langsung turun ke lantai dansa dan menunjukkan pesonanya kepada Cinderela. Tak perlu waktu lama bagi Jack untuk menaklukkan Cinderela. Dia dengan mudah menerima ajakan Jack untuk melanjutkan perkenalan di dalam kapalnya, Black Pearl.

Lagi-lagi sihir ibu peri tidak berjalan dengan baik. Mantra salah yang seharusnya membuat Cinderela kembali ke asal hilang begitu saja saat Jack mendaratkan kecupan di bibir Cinderela. Maka Jack tidak tahu bagaimana wujud asli Cinderela.

Perkenalan itu berlanjut hingga menjadi hubungan cinta dan akhirnya mereka menikah. Jack Sparrow kini tidak menjadi perompak di laut. Kapal Black Pearl ia sewakan kepada para bajak laut yang berani membayar mahal. Dengan kecantikan yang abadi, Cinderela menjadi model terkenal di Negara Dongeng.

Kehidupan mereka berubah drastis ketika Ceri -Cerita Malam- terlahir ke dunia. Jack yang keji menjadi sosok lembut dan penyayang keluarga. Dan Cinderela kini memiliki kepribadian ganda. Di sisi yang lain dia seorang ibu yang lembut dan di sisi lain perangainya seperti ibu tirinya dulu. Ia tidak terima Ceri semakin cantik mengalahkan dirinya.

Kini jam menunjukkan ke angka 2. Itu berarti kurang 240 menit lagi Ceri harus menunggu ibunya untuk berubah ke sosok yang mencintainya. Efek mantra yang salah dari ibu peri kini harus dilalui Ceri hingga kutukan Edan dapat ditaklukan Negara Dongeng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!