Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Sabtu, 25 September 2010

Memories of 27 August 2010

Oleh Endah Setyorini


27 Agustus 2010
Aku datang ke sebuah acara musik di salah satu mall di daerah Sarinah, Jakarta. Dengan maksud yang sudah pasti ingin menonton band yang saat ini mulai naik daun namanya "Night To Remember". Perjalanan sempat terhalang hujan besar saat itu, namun aku tetap bertekad untuk kesana karena ketika itu hari terakhir aku dapat melihat mereka perform sebelum mereka ke Jember kota asal mereka.
Jam 5 sore aku berangkat menggunakan bus transjakarta. Sempat menunggu ± 1 jam di halte busway harmoni karena busway yang akan mengantarkanku ke tempat itu tak kunjung datang.
Ketika busway datang semua berebut untuk masuk dan aku juga berusaha untuk masuk.
Akhirnya aku masuk dan bus itu sampai juga di tempat tujuan. Waktu yang sangat sempit memaksaku tidak bisa lagi mencari kue tart untuk bassist Night To Remember yang pada tanggal 24 Agustus berulang tahun.
Ku putuskan membeli 1 lusin donat dan aku sengaja membeli rasa cokelat karena sebenarnya ka Waskee sudah ku tanya mau rasa apa bila aku membelikannya tart.
Mereka pun akhirnya memulai performance mereka dan beberapa kali mengerjai ka Waskee. Ka Dema, Ka Arbill, Ka Kiky dan Ka kandar pun mempersilahkan aku memberikan donat itu kepada ka Waskee. Jujur aku sudah meminta agar dapat memberikan langsung kepada ka Waskee dan 4 personil lainnya menyetujui usulan ku.
Awalnya ku pikir hanya maju ke atas panggung dan memberikan donat itu, ternyata ka Arbill berkata "suapin donatnya ke Waskee." Aku yakin saat itu wajah ku pasti sudah benar-benar merah seperti menggunakan blash on.
Aku menuruti permintaan ka Arbill dan ternyata saat menyuapi ka Waskee tanganku di dorong oleh ka Arbill. Muka ka Waskee kini terkena donat yang di lumuri gula halus. Sungguh aku tak tega tapi aku tak mau lebih lanjut lagi nantinya akan menjadi teman-temanku yang lain, aku memutuskan turun dari panggung.
Perform masih di lanjutkan dan setelah selesai aku mendekati ka Waskee dan berkata "Happy birthday ka." Ka Waskee memang tidak banyak bicara dan dia hanya mengatakan "makasih." Teman-teman yan lain pun mengucapkan happy birthday dan di lanjut sesi foto bareng.
Setiap mereka perform aku memang selalu meminta foto berdua dengan ka Waskee. Dan foto itu adalah foto terakhir sampai saat ini yang ku punya dengannya. Sampai saat ini aku belum bertemu dia lagi. Sebenarnya hari ini 24 Agustus 2010 mereka ada jadwal perform di salah satu acara musik, namun aku tak dapat bertemu mereka karena aku ada jam kuliah. Hanya foto itu yang dapat mengilangkan kegalauan ku saat aku mulai merindukan mereka.
-end-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!