Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Kamis, 23 September 2010

Dia, malam ini dan satu cerita..

Oleh: Angga Eka Harnizar

Jakarta malam ini dingin banget ya?!

Uhm.. gak tau kenapa akhir – akhir ini ada korelasi yang gue bingung nyari eksplanasinya, kondisi mood gue selalu deh berbanding lurus sama suhu, dan malem ini beneran deh kerasa dingin banget .. oh great ditambah hujan juga.
hebat yaa kadang orang yang jadi pilihan utama kita buat ngabisin waktu libur, traktiran waktu gajian justru jadi orang yang paling nyebelin waktu mood lagi jatuh ambruk gini uhm.. well, Jakarta never felt this cold anyway
 udah 4x nada dering di ponsel gue bunyi, sayangnya semuanya report kalo sms yang gw kirim ke dia, delivered.. ngirim 4x dan semua reportnya delivered, tapi gak ada satupun yang dibales.. oh great!
Media – music – resume : pure Saturday – kosong
Yeah fate has a strange sense of humour, and sometimes it not funny at all, ampir ketidur  tapi teriakan dokter Alea sukses bikin gue bangun dan kaget, err kaget terus bangun apa ya?! gue yakin dokter yang satu ini paling panik gak jelas lagi ngadepin pasien ibu hamil yang tengah malem mau ngelahirin, kombinasi suhu yang dingin, hujan dan dokter Rachel selalu sempurna memang, oh iya harusnya di kata sempurna pake kutip! Ha..
Sampai di ruang persalinan variable “betapa sempurnanya” malam ini nambah dengan runtut peristiwa yang bikin mata gue kaget, lalu hati gue ngerasa miris dan kosong banget…
Adalah hal biasa buat gue denger dokter Alea teriak – teriak gak jelas kalau tiba tiba nemuin gue ketidur padahal datang pasien yang udah mau ngelahirin banget, tapi adalah hal yang gak biasa detik detik di persalinan tadi, uhm di bagian ini gue ragu buat nulis kata persalinan..
Ibu muda bernama Friska tadi jelas tipikal wanita muda, yang seharusnya masih duduk di bangku SMA atau mungkin kuliah tingkat awal, seharusnya dia datang kesini baru 2 bulan kurang lagi, seharusnya suaminya yang nganter kesini bukan pembantunya, seharusnya nada tangis yang terdengar di persalinan tadi tangis bayi bukan tangis dari dokter Alea, seharusnya Friska dan bayi dalam kandungannya masih hidup, seharusnya..
Kilatan kejadian di ruang bersalin tadi masih keinget jelas banget  ditambah backsound voice over dari dokter Alea dan scoring detak jantung gue “coba di USG sama ECG dulu Ndu”, “dug.. dug..dug..” “placentanya lepas suster Rindu”, “dug.. dug..dug..” , “pendarahan di dalem ini”, ”, “dug.. dug..dug..” ,  “bu Friska tenang” ”, “dug.. dug..dug..”  “tega deh suaminya”, ““dug.. dug..dug..” “bu Friskaaaa”, semuanya secara random terus ngulang sampai di closing kilatan semuanya hening sebelum tangis pilu dokter Alea.
Tingkat KDRT yang tinggi dari suami yang kasar adalah alasan kenapa gue masih nyaman dengan pacar gue sekarang, dia lembut, pengertian walau saat – saat dia datang bulan kayak gini gue harus ekstra sabar, tapi gak apa – apa yang namanya hubungan kan harus saling ngetiin kan?! Toh waktu gue datang bulan juga dia bisa berubah jadi mahluk paling sabar buat gue yang kata dia adalah mahlik paling nyeremin kalo datang bulan juga
Dan gue sayang dia, karena bareng dia gue gak perlu takut ngalamin KDRT, bareng dia gue gak bakal pernah datang ke ruang bersalin kecuali ngelaksanain tugas gue sebagai bidan, bareng dia gue gak akan takut juga ditinggal cowok brengsek kayak apa yang nyokap gue alamin, love you Linda.


Rindu

4 komentar:

  1. yes.... saya orang pertama yg baca karya teman saya...hehehehe sukses selalu teman...

    BalasHapus
  2. comment nya nnt z y ga..heheheh aej

    BalasHapus
  3. pengalaman pribadi gan?

    BalasHapus
  4. haha pengalaman pribadi? nggakklah saya cowok hehe, btw masih yaa yg udah komen, maaf masih berantakan hehe

    BalasHapus

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!