Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Senin, 13 Desember 2010

ATTENTION! Sistem Baru Writing Session

Hai teman-teman penulis!

Setelah lama program Writing Session berjalan, dorongan untuk mengadakan pembaharuan mulai tidak tertahankan. Kami, para admin, memutuskan untuk membuat sistem baru untuk Writing Session. Sistem ini tidak mutlak, kalian bisa mengungkapkan saran atau kritik kalian di bagian komentar. Tapi sistem yang kami buat ini juga tidak semata-mata baru, tapi juga memang bertujuan untuk membuat Writing Session lebih baik dan atraktif lagi.

Sistem barunya begini:
1. Tadinya: Writing Session hanya melempar tema tiap jam 9 malam, peserta boleh menulis kapanpun tema itu.
Perubahan: Sekarang waktu menulis dibatasi menjadi dari jam 9 hingga 11 malam. Karya yang akan dimuat di blog ini terbatas pada yang mengirimkan sebelum pukul 11 malam setelah peluncuran tema.
Kenapa: Agar kesan "sesi menulis"nya lebih terasa. Kalau tidak dibatasi, kita akan cenderung menunda-nunda :) Menulisnya tidak harus 2 jam penuh, yang penting apa saja yang selesai pada 2 jam itu. Ditantang untuk menulis dalam waktu bersamaan dengan peserta lain. Seru kan? :)

2. Tadinya: Cerita yang dipost di blog ini hanya sekedar dikomentari saja.
Perubahan: Sekarang kami mengadakan Best of The Night, yaitu cerita terbaik pada setiap sesi. Diumumkan malam setelahnya. Dipilih oleh 3 admin berdasarkan kriteria isi, pemilihan bahasa, twist, dan plot. Lalu ada Best of The Week, yang dipilih berdasarkan fitur vote yang ada di bagian samping blog. Vote cerita favoritmu, dan cerita itu akan jadi Best of The Week!

Nah, bagaimana? Kalau ada masukan, ada apresiasi, atau kritik, silakan tinggalkan komentar di bawah. Kita bersama-sama menjalankan komunitas ini, ayo ikut berpartisipasi dalam perubahannya!

-Admin

3 komentar:

  1. masih boleh ngga mengirimkan tulisan dari tema sebelumnya?hehehe :)

    BalasHapus
  2. Sayang juga jika penulis tak punya akses internet pada jam tersebut. Selama ini, saya mengikuti lewat twitter dan paginya ke warnet untuk kirim tulisan.

    Namun, ide ini hebat!

    BalasHapus
  3. @WhiteOwl: Sebenernya untuk sistem baru sekarang, nggak bisa :( Tapi dirapatin lagi deh ya sama adminnya :) Tapi karya kamu bisa dikirim ke majalah juga lho!

    @Jason: Ah gitu :) Jadi pertimbangan juga nih. Kalau memang kondisinya gitu, paginya juga gapapa :) Jangan lupa vote utk best of the week ya!

    BalasHapus

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!