Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Minggu, 26 Desember 2010

Ibu Yang Sebenarnya

Oleh: Naz Farawla (@ninafahmi)

Nazfarawla.blogspot.com


Ibu melindungiku ketika kukecil.

Aku berlari dan terjatuh, ibu membuatku berdiri.



Ibu mengarahiku ketika ku remaja.

Aku diperbolehkan pergi hanya jika pulang sebelum maghrib.



Ibu melepasku ketika ku dewasa.

Aku menikah.



Ibu melindungi, mengarahkan, lalu kemudian melepasku.





Aku lega.





Aku lelah dan ingin istirahat.

Untuk sejenak aku merasa nyaman ‘hanya’ menjadi seorang istri.



Ketika kecil, aku menjadi ibu. Ketika ku remaja aku menjadi ibu. Ketika ku dewasa aku menjadi ibu.



Aku menjadi ibu bagi diriku sendiri. Sekian lama.



Sebentar lagi aku akan menjadi ibu. Ibu yang sebenarnya untuk anakku.



Ku elus halus dirinya dibawah perut besarku.



“Nak, kau akan ditemukan orang disini, dipelukanku. Bukan di tong sampah itu.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!