Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Kamis, 09 Desember 2010

Untuk Gie: Yang Mengapa Dan Apabila

Oleh: Ellena Ekarahendy
( @yellohelle | http://the-possibellety.blogspot.com/ )

pada cinta yang telah aku jatuhkan, dan yang tak kusentuh karena apa yang di sini dan sekarang.

tentang cinta yang kamu ajarkan,
tentang satu-satunya buai yang tidak aku hinakan,
tentang pola-pola yang menjenuhkan yang kamu intergrasikan dalam kebanggaan,
tentang keabu-abuan, tentang keantaraan,
tentang yang kucinta darimu,
yang tak pernah menyisipkan cerita bagi mata untuk bertemu.
(lalu mungkin hatimu balas menyapa dalam keheningan)

bagaimana aku menyikapi tanda tanya? tentang yang mengapa dan apabila,
yang terpenatkan dalam kepalamu.
juga yang berdesakan dalam kepalaku:
euforia pada perengkuhan terhadapmu (meski juga kupikir delusi)
lompatan-lompatan klasik yang menggelikan,
yang tidak harusnya aku miliki dengan masaku yang ini.

ya, aku bermimpi tentang masa-masa mu,
dan aku bertanya kenapa hanya berteman dalam ketidakberadaan?
ketika bicara tentang percaya,
deret-deret aksara biar jadi pengantara.. ya?

dan apa yang di sini dan sekarang,
dalam kemengapaan dan keapabilaannya (yang menyulitkan dalam kebingungan),
jika
dan hanya jika
sekali waktu kamu berbaik hati menjelmakan pribadimu dalam keberadaan infinitifku yang temporer (sebagaimana kamu pun dulu begitu)
...
aku mau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!