Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Rabu, 03 Agustus 2011

Happy Birthday To You!


Oleh Rheza Aditya

Open your eyes, it's time to rise
Greet the brand new day, a sigh and a content laugh;

Open the dusty curtains,
Let the sunrise lift the shade of the night, just to tell you:

Happy Birthday to you
Wish all the best for you
your family and friends, too

Happy Birthday to you
It's a new start for you
your family and friends, too

It's no use to sigh, even if the time is nigh
today will take you, and lead you
to another day, when your dreams will come true

Happy Birthday to you
from your friends just for you,
your family and pets, too ^^

Happy Birthday to you
it's a new start for you
your families and friends, too

Happy Birthday to you
Wish all the best for you
your family and friends, too

Happy Birthday Writing Session!
Wish all the best for you
your administrators and followers, too!

6 komentar:

  1. Saya melihat dari twitter kalau para admin malam ini akan menyumbangkan tulisan semua. Saya selalu penasaran dengan karya para admin sendiri, apakah sesuai dengan standar yang telah mereka buat dalam kriteria-kriteria pemilihan "Best of" di Writing Session.

    Dari empat admin yang ada hanya yang satu ini menyumbangkan tulisan untuk ulang tahun Writing Session dalam English. Saya tidak melihat sebuah karya yang mencerminkan bangsa Indonesia di sini, yang ada hanyalah karya yang di bahasa Inggriskan. Karya ini saya rasa sudah kehilangan orisinalitasnya.

    Menjadi sebuah pertanyaan bagi saya, apakah semua admin Writing Session ini hanya mementingkan kuantitas kata dalam sebuah tulisan dan sulitnya diksi sehingga menonjolkan intelegensi mereka saja ataukah mereka benar-benar mendukung penulisan Indonesia untuk masa depan yang lebih baik?

    Menurut saya pribadi, admin adalah seseorang yang harus menjadi panutan pesertanya. Dengan kualitas tulisan anda yang seperti ini, coba anda tanya kepada diri anda sendiri; Mampukah saya menjadi admin?

    BalasHapus
  2. Terima kasih untuk masukannya, sebagaimana seharusnya setiap penulis berterimakasih atas setiap apresiasi yang masuk akan tulisannya.

    Akan tetapi, anda, anonim, nampaknya sama sekali tidak memperhatikan kiprah saya di writingsession selama ini. Dengan segala hormat, saya bukannya orang kemarin sore yang belum pernah menulis apa-apa lalu langsung berani posting saja. Saya juga dulu pernah menjadi peserta, menjalani saat-saatnya berdebar menantikan pengumuman BOTN.
    kalau anda memang tidak senang dengan tulisan saya, itu adalah hal yang wajar. Namun perlukah anda mempertanyakan kredibilitas saya sebagai admin?

    Kalau anda memang menganggap saya tidak mampu, mungkin anda bisa membuka kedok anonim yang sedang anda kenakan, dan melangkah maju untuk menggantikan saya sebagai admin? Saya akan JAUH lebih mengapresiasi jika anda dapat menunjukkan kepada saya (dan kepada admin yang lain, tentunya) bagaimanakah seharusnya kami bersikap, dan bagaimanakah seharusnya kualitas tulisan kami.

    Atau, jika anda menginginkannya lebih personal, tulisan SAYA.

    BalasHapus
  3. Farida Susanty3 Agustus 2011 22.22

    Saya mulai merasakan bahwa Best of The Night adalah keputusan yang kontroversial. Seperti apakah tulisan yang bagus? Harus sebagus apakah seseorang untuk menilai tulisan orang lain? Yang administrator lakukan selama ini adalah memberikan penilaian objektif dengan kacamata subjektif masing-masing. Apakah itu benar-benar mutlak menentukan tulisan bagus/jelek? Tidak. Kami sering menyelipkan, "Ini bukan penilaian mutlak" di post Best of The Night. Best of The Night adalah bentuk apresiasi kami terhadap tulisan yang menurut kami baik. Menurut kami. Anda bisa punya penilaian yang berbeda dan itu tidak masalah.

    Itu memunculkan pertanyaan baru. Apakah lantas seseorang harus jadi Pramoedya Ananta Toer untuk menjadi administrator? Kami sangat peduli dengan teman-teman sesama penulis yang ingin menulis tiap malam. Kami rapat seminggu sekali untuk membicarakan tema dan perkembangan-perkembangan, kami menyediakan waktu untuk mengurusi orang lain, dengan ikhlas, karena kami peduli.

    Apakah lantas kami tidak boleh menulis sesuatu yang tidak "Best of The Night"? Katakanlah seperti itu? Pandangan yang sempit sekali, karena kami hanya fasilitator, dan BOTN pun intinya adalah apresiasi, dan kami bahkan berniat untuk mengomentari cerita-cerita lain ke depannya. Kami ingin semuanya bersemangat.

    Saya tidak mau bicara prestasi menulis. Saya hanya merasa harus meluruskan sesuatu, dan apalagi Anda melecehkan rekan administrator, mempertanyakan kredibilitasnya.

    Kami punya kekurangan-kekurangan, tapi kami peduli pada Writing Session dan terbuka untuk saran-saran yang masuk. Ini komunitas bersama, bukan milik kami semata.

    Sekian. Semoga jelas.

    BalasHapus
  4. Rasanya agak geli saya melihat bagaimana kalian membackup satu sama lain disini, para admin. Terlihat sekali bahwa sebenarnya di hati kalian semua tahu bahwa kualitas si admin satu ini patut dipertanyakan. Terbukti dengan semua alasan panjang yang ditulis diatas. Dengan segala hormat, saya awalnya hanya berusaha untuk jujur mengutarakan pendapat, bukan untuk menyerang Wrting Session apalagi menjelek-jelekannya. Tapi ternyata respon yang saya dapat sungguh defensif dan bisa dikatakan sedikit 'selfish' Entah komunitas ini jarang mendapatkan kritik pedas atau bagaimana tapi rasanya komentar saya di atas sah-sah saja sebagai orang luar yang mengamati Writing Session.

    Admin yang bersangkutan menyuruh saya menggantikan anda untuk menjadi administrator di komunitas ini. Saya menangkap perkataan anda sebagai bukti bawah anda TIDAK MAMPU menyandang titel administrator. Seperti kata pepatah lama, seseorang yang benar pasti bisa mempertahankan apa yang menurutnya benar, dalam kasus ini ketika anda dengan begitu saja menawarkan saya jabatan anda..wah rasanya sayang sekali, Bung, anda baru saja mengakui bahwa anda memang tidak becus menjadi seorang administrator.

    Perkataan anda diatas seakan-akan menyatakan bahwa saya tidak pernah membaca tulisan anda sebelumnya. Oh DENGAN SEGALA HORMAT, Bung! Saya juga bukan pembaca kemarin sore. Bahkan saya beberapa kali mengikuti sesi menulis ini. Itulah sebabnya mengapa saya mengetahui siapa saja para admin bersangkutan yang mengurus komunitas Writing Session ini.

    Founder, saya sama sekali tidak terganggu dengan adanya program "Best of" yang ada disini. Tapi coba kita tilik lagi, memang tidak perlu menjadi seorang Pramoedya Ananta Toer untuk menjadi seorang administrator, tapi seorang administrator adalah seseorang yang MENGURUS komunitas ini, setidaknya ia mengetahui seluk beluk cara menulis dengan baik dan benar..lewat tulisan yang saya beri komentar ini rasanya yang bersangkutan kurang...anda tahu maksud saya apa, tanpa perlu saya jelaskan secara gamblang sehingga terasa sangat amat tidak sopan. Lihat, saya masih berusaha menjaga manner saya disini.

    Anda menyatakan terbukan dengan setiap saran yang masuk, kan? Nah anggaplah semua komentar saya ini adalah saran dan KRITIK untuk Writing Session. Hadiah ulang tahun tidak pernah selalu manis rupanya ketika berhadapan dengan kejujuran.

    Selamat Malam.

    BalasHapus
  5. Hayaah.. Anonim! Menghakimi kualitas seseorang hanya dari satu tulisannya. Tidak ada orang yang bisa berpikir tentang bangsa, tentang keluarga, tentang wanita, sekaligus tentang ulang tahun Writing Session dalam sekali waktu. Aktivis tukang demo pun bisa saja libur demo dan fokus mengurus skripsi. Hihi

    Lebih jauh, kalau memang fokus tulisannya sedang pada pengucapan selamat ulang tahun, ini tulisan sudah bagus! Penilaian anda, bahwa tulisan ini "hanyalah karya yang di-bahasa-Inggriskan," adalah ciri bahwa anda kehilangan fokus, dan berusaha mencari kualitas di tempat yang salah. Meskipun dalam bahasa Indonesia, untuk konteks ulang tahun, tulisan ini bagus.

    lalu, di paragraf ketiga, komentar anda menyuguhkan sebuah pertanyaan, "Apakah admin Writing Session ini mendukung penulisan Indonesia untuk masa depan yang lebih baik atau tidak?" Kalau anda mencari jawaban itu hanya pada tulisan para admin, salah! Yang namanya mendukung belum tentu turut serta secara penuh. Cari deh, ubek-ubek ini Writing Session, banyak tulisan yang memperdulikan kemajuan bangsa dalam pelbagai aspek. Dan admin tentunya sangat mendukung tulisan-tulisan itu.

    Ah, meracau kan gue.. Udah ah. Pis Anonim! Kami tahu anda peduli. :)

    BalasHapus
  6. mampus aja anon4 Agustus 2011 00.35

    Mampus aja anon!!

    BalasHapus

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!