Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Sabtu, 25 Juni 2011

Ya!


Oleh Riski Yana


Why do birds.. Suddenly appears.. everytime.. you are near.. just like me.. they long to be.. close to you.. why do stars.. fall dawn from the sky.. everytime.. you walk by.. just like me.. they long to be.. close to you..” The Carpenters-Close To You


“Please banget jangan deg degan.. please banget biasa aja,, please tee.. please banget”. Bisik ute dalam hatinya. “ini kenapa lagi, kuping gw so’ so’an kaya ngedenger lagu carpenters.. ihhh,, ute lo kenapa siiiih.. ga banget.. please tee.. diem, biasa aja”. Lagi-lagi ute berbisik pada dirinya sendiri. “gw pura pura ngga liat aja deeeeh.. ya ampun ini ngga banget.. ngga banget.. kan gw satu angkatan tapi ko malah pura pura ngga liat gini si.. aarrrgggghh”. Bisik ute.. masih.. dalam hatinya sendiri. Pagi itu, Ute pun melewati koridor dan berpapasan dengan satu orang pria yang selalu membuat hatinya cemas sejak awal ia memasuki kelas 1 SMA di salah satu SMA Negeri terkemuka di Jakarta. “senyum ngga ya.. kalo gw senyum tapi dia ngga senyum.. aduuhh, pengen pindah sekolah rasanya, tapi kalo ngga nyapa….. aduh,, ini perasaan kenapa ribet amat siih”. Akhirnya, ute pun memilih untuk berpura-pura tidak melihat ke arah pria itu, sambil memegang henfonnya dan terus menatap henfonnya sambil menunduk.. dan terus berjalan. Akhirnya, Utepun berpapasan dengan pria itu daan …. …. … … zeeengggg… wuushhhhh………… angin pun menerpa rambut panjang Ute.. menghempaskannya kebelakang dan memperlihatkan wajahnya yang manis dan lucu.. sementara pria tersebut……. ya, seperti yang telah Ute duga, lewat begitu saja. “uhhhh, legaaaaaaaaaa.. lega banget rasanya, gw tau bakalan kaya ginini, emang bakalan biasa aja kalo papas an juga dan bakalan selamanya biasa aja hubungan gw sama dia, temen juga bukan, kenal juga gitu gitu doang, ngobrol juga sekali doang waktu dulu banget dia minta tolong gw nyetekin stop kontak buat nyalain lampu kelas.. ampun deh kenapa gwnya sampe se heboh ini coba..”. Itulah yang dirasakan Ute, sejak awal masuk sekolah menginjak kelas 1 SMA, hingga saat ini ia sudah berada di jenjang akhir yakni kelas 3 SMA. Sebuah perasaan, yang ia sendiri pun tidak tau apa yang ia rasakan. Seringkali ia dibuat kik-kuk saat berada di sekolah, walaupun tidak melihat pria yang ia sukai itu. Namun ia selalu merasa bahwa pria yang ia sukai itu mengetahui apa yang ada dipikirannya. Bahwa Ute selalu memikirkan pria itu hampir setiap saat, membayangkan andai saja ia bisa bercakap-cakap dengan pria itu dan paling tidak disapa oleh pria itu.

“Heh! Ute,, ngapain lo bengong!! Pamali tau” sahut teman ute, hani sambil memukul pundak ute yang sedang duduk di meja kelas sambil memangku tangan. “yeee.. apaan si haan, gw ngga bengong ko.. Cuma lagi tidur aja tapi sambil melek.. gaya baru tuh.. enak deh, cobain deh”. Jawab ute. “heh, ngaco lo! Ehhh.. lo suka ya sama…” belum selesai Hani melanjutkan pembicaraannya.. tangan ute pun langsung menyekap mulut Hani. “SSSSSSSSSSSSSTTTT.. Han, sumpah ya, han.. jangan lanjutin kata kata lo, gw ngga mau denger satu nama pun keluar dari mulut lo, please Han, gw ngga mauuuuuuuu!!” Rengek Ute kepada Hani. “mm. mmm. Mmm.” Teriak mulut Hani dalam dekapan tangan Ute mengisyaratkan untuk dilepaskan dna akhirnya Ute pun melepas tangannya. “Hahhh…. Gila, lo abis megang apaan sih, aneh banget baunya kaya bau biji congklak!!” Ujar Hani. “Sukur.. pokonya gw ngga mau denger satu nama cowo pun keluar dari mulut lo ya Han..” Jawab Ute. “Ute.. dengerin gw… Te.. lo tuh yaa.. ” lagi-lagi, belum selesai Hani menyelesaikan pembicaraannya, Utepun langsung memotong “NGGAAA.. Han, please banget han.. gueee ngga mau dengerr.. lo ngerti ngga siiiih!!!!” Utepun langsung membuka buku pelajaran biologi dan memperlihatkan wajah serius membaca. “Ute, okkee, gw janji ngga akan nyebut nama satu orang pun.. karena gw berasumsi, lo tau cowo yang gw maksut siapa.. gini te.. gw aja yang ngeliat lo.. tuh cape te.. tau ngga. Cape gw ngeliat lo.. gimana elo.. yang setiap hari.. setiap jam.. setiap detik.. kerjaannya ngebohongin diri lo sendiri.. hati lo sendiri tee.. cape banget gw tau.. lo ngga usah ngelak deh te.. gw temenan sama lo sejak nyokap lo pertama kali tau kalo dia lagi hamil elo te..” ujar Hani. “Ko???? Aneh banget tau ngga kata-kata lo barusan Han, sumpahh.. aneh banget. Ko tiba tiba ngomongin tentang boong sih han? Siapa juga yang ngebohongin diri sendiri” jawab ute sambil mengunyah permen karet. “Huff.. tuh kan.. baru juga diomongin.. udah ngeboong lagi. Te.. gw tau, dia ganteng.. pint…” lagi, lagi dan lagi.. belum selesai Hani berbicara, Utepun langsung memotongnya. “Iiiiiiiiiiiiiiiiiii.. tu kan Hani gw bilang kan tadi gw ngga mau denger satu nama puuuun!!!!” ujar ute sambil mencubit lengan Hani. “aw.. aw.. iya.. tee.. bentar dong dengerin gw bentar aja.. lagian dikelas ini ngga ada siapa-siapa te.. masih jam 6 pagi juga, cuman ada gw sama lo disini.. parno amat ada yang denger sih! Heran..” ute pun melepas cubitannya dan berusaha tenang.. mencoba mendengarkan apa yang ingin diucapkan oleh Hani. “te… gw lanjutin ya.. oke tentang ke-sempurnaanlelaki itu gw skip aja deh ya.. INTINYA.. gw cuma mau bilang.. jujur sama diri sendiri tuh penting te.. jujur.. kalo lo suka sama dia… jujur sama perasaan lo sendiri.. jujur kalo lo emang kagum sama dia, jujur kalo lo emang pengen suatu saat punya pasangan hidup kaya dia.. saat lo mulai bisa jujur sama diri lo sendiri.. mungkin lo akan mulai bisa nerima.. kenyataan apapun yang lagi lo hadapin terkait sama kejujuran lo itu..” mata ute pun berkaca-kaca dan akhirnya.. “Hani.. iya haan.. iyaa… selama ini gw selalu boong sama perasaan gw sendiri.. gw selalu ngga mau ngerasa kalo gw suka sama dia.. gw selalu mau ngerasain kalo gw tuh biasa aja sama dia… gw selalu ngeboongin perasaan gw sendiri te.. karena gw ngerasa dengan begitu.. hati gw bakal tenang.. hati gw bakal baik-baik aja kalo nanti ngeliat atau tau dia.. cowo yang gw suka jadian sama orang lain.. tapi, abis gw denger kata-kata lo.. gw jadi sadar.. mungkin itu tandanya gw ngga rela.. gw pengecut.. gw sebenrnya ngga siap ngadepin kenyataan kalo sebenrnya ya.. emang gw sama dia cuman.. temen doang.. malahan temen juga bukan sih.. cuman tau gitu gitu doang satu sama lain.. huff”.. Ute pun menghapus air matanya.. “sekarang.. ada ngga yang mau lo ungkapin lagi?” Sahut Hani, sambil memberikan selembar tisyu basah pada Ute. “Han….” Bisik ute pada Hani. “Ya…??” jawan Hani sambil berharap bahwa ute akan mengungkapkan bahwa ia menyukai pria-sempurna tersebut. “Gw.. gw mau.. gw………………… gw mau tisyu yang kering ada ngga? Ini basah.. sama aja boong dong buat ngelap air mata gw ga bisa..” ujar ute sambil sedikit tertawa. “aaa.. uteeeeeeeee..” udah ahh.. gw mau ke koperasi dulu.. mau beli buku gambar buat pelajaran Pak Manang entar! Ugh.. gw kira lo mau ngomong apa…..” Hani pun pergi meninggalkan ute. Ditengah kelas yang kosong, sinar mentari mulai menyusup lewat sisi jedela.. menghangatkan wajah Ute yang terkena sinarnya. Dalam hati, Ute pun berbisik “Hani.. makasih ya.. gw ngga nyangka lo bisa bikin gw sadar.. kalo selama ini.. gw ngeboongin perasaan gw sendiri.. rasanya emang cape banget han.. cape banget.. Tuhan.. bolehkah rasa ini ku miliki selalu? Walalupun ku tau, mungkin rasa ini hanya ada pada ku untuk nya.. tanpa ada rasa yang sama darinya untukku.. Tuhan.. berilah ia kebahagiaan selalu.. pria yang bagiku sungguh sempurna itu.. hanya dalam Kuasa-Mu Tuhan.. rasa ini akan tetap ada..”. Ute pun berdiri dari tempat duduknya.. berjalan ke arah luar kelas.. untuk menyusul Hani.. “Iya.. gw emang suka sama dia Han..” bisik ute dalam hatinya. Tak lama saat Ute hampir sampai ke koperasi.. ada suara yang memanggil namanya sambil tersenyum, “UTE!!!!” ute pun menoleh.. dan dalam hatinya, iya (lagi-lagi dan lagi) berbisik, “what???? Dia nyapa gueeeeee???????????????????????”. Utepun berdiri, tersenyum, melambaikan tangan.. dengan jantung berada tepat di bawah kakinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!