Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Senin, 30 Agustus 2010

Kalau Begitu, Jangan Berhenti

Oleh: Ayudia Triwardhani
http://itsawrap.wordpress.com

Wanita itu berbisik dan menarikku ke belakang. Seperti menyadari bahwa aku kehilangan pijakan. Seakan-akan berusaha menyelamatkanku dari kebimbangan dan keputusasaan.

“ Jangan khawatir. Semua akan beres, “ ia berucap pasti.

Aku tidak berkata apapun.

Pandanganku tetap kosong. Rasanya seperti tertampar keras. Mengapa seakan-akan diriku berada dalam peringkat terendah di hadapan dunia? Aku tidak bisa menerima kenyataan ini. Aku hanya tidak bisa.

“ Hey. “ Lagi-lagi suara wanita itu menyadarkanku. Mengembalikan aku untuk kembali tersadar pada dunia nyata. “ Sudah kubilang kan, kau tidak perlu khawatir. “ Dia menepuk pundakku pelan.

Dan tanpa diminta, air mataku langsung tergenang. Aku hanya menoleh dan menatap wanita itu. Dia langsung memelukku erat. Berusaha meningkatkan semangatku kembali.

“ Aku tidak bisa. Bagaimana bisa Ibu bilang semua akan beres? “ keluhku di tengah isakanku. “ Aku telah mengecewakan Ibu. “

“ Tidak, anakku. Tuhan akan menunjukkan jalan yang Dia rencanakan untukmu. Dan ini, adalah jalanmu, meskipun tidak seperti yang kita inginkan. “

“ Ibu, bagaimana kalau aku gagal? “

“ Tidak, kau gagal saat kau berhenti bermimpi, berhenti berusaha, dan berhenti percaya. “

Aku langsung membalas pelukan Ibu dengan lebih erat. Kehangatan yang Ibu berikan, sekali lagi, menjadi pijakan yang lebih kuat bagiku. Singkat, namun berhasil mengembalikan rasa percaya diriku.

“ Dan kau tahu kan, Ibu selalu mendoakan dan mendukungmu? “

Aku mengangguk yakin. Tentu, Ibu.

2 komentar:

  1. Tertulis:
    "Wanita itu berbisik dan menarikku ke belakang. Seperti menyadari bahwa aku kehilangan pijakan. Seakan-akan berusaha menyelamatkanku dari kebimbangan dan keputusasaan.

    “ Jangan khawatir. Semua akan beres, “ ia berucap pasti.
    "

    ---> Wanita itu berbisik atau berucap pasti?

    Good work and thank you.

    BalasHapus

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!