Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Sabtu, 28 Agustus 2010

terkurung takut.

Oleh: Mbak Dan
http://cinnamome37.blogspot.com/2010/08/terkurung-takut.html

dia baru pulang dan ketakutan ketika mendengar telepon itu berdering.

...

tadi siang kulihat dirimu di perpustakaan. dari balik buku yang terjajar rapi, aku lihat dirimu gelisah. membawa setumpuk kamus ke meja terdekat. kaususuri satu per satu dengan telunjukmu yang lincah. berjalan dari satu kata ke kata lain, lalu membuka tiap halamannya.

tidak ada, gerutumu. tidak ada satu kata pun yang dapat menceritakan definisi tentang apa yang terjadi dengan jantungmu yang sedari tadi berdebar. berlari lebih kencang dari biasanya.

kamu takut. kaubuat sendiri kerangkeng untuk hatimu. kaupenjarakan sekian lamanya. dan kini, ketika kau sedikit menghirup udara luar, apa yang kamu takutkan justru terjadi. cinta itu datang padamu.

kamu takut. takut pada dirimu sendiri. takut pada rasa yang datang. kamu takut akan bertekuk lutut, menyerah hingga tidak dapat lagi menggunakan logika ketika bertemu dengan cinta. kamu takut akan rindu yang akan menenggelamkanmu sampai habis napasmu.

kamu takut. dan kini, kaubawa takutmu dalam saku kecil di hatimu.

...

ya, dia baru saja pulang bersama ketakutan yang tidak ingin lepas. kemudian telepon berdering, dan didengarnya suara lembut sang putri. sang putri yang cemas melihat wajah pucatmu sejak di perpustakaan tadi.  apa yang kamu takutkan , tanya sang putri. lalu dijawab dengan diam. ada bisikkan dalam hatinya. 'bila kau yang mengantarkannya padaku, aku tidak takut.'

tapi sayang, keras kepalanya masih berkata lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!