Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Senin, 21 Februari 2011

6 Bulan Berkeringat

Oleh: Irene Wibowo
@sihijau
http://sihijau.wordpress.com/


Sudah!
Ini bodoh!
Mana? Aku tidak mendapat apa2!
6 bulan menunggu, 6 bulan berkeringat.
Sungguh sial!
Tidak! Kau tidak sial! Kau sedang beruntung!
Mana buktinya? Lihat, aku tidur dirumah, sedangkan yang lain membanting tulang! Kapan aku bisa seperti mereka?
Kau beruntung, karena kau bisa mempersiapkan dirimu untuk hal yang lebih baik lagi!
Apa?
Mimpimu. Kecil yang tidak terlihat, akan terwujud! Hei, sialmu adalah beruntungmu.
*****

1 minggu berikutnya,

Ya, aku beruntung sekarang. Mereka berganti-ganti pekerjaan, aku mendapatkan pekerjaan yang aku impikan. Lingkungan baik, bos yang perhatian, dan pekerjaan menyenangkan!
Kau benar, kesialan membawa keberuntungan.
6 bulan berkeringat, sekarang, aku bisa tersenyum bahagia!
Bersyukurlah selalu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!