Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Senin, 28 Februari 2011

I HATE YOU!

Oleh Rendy Doroii (@doroii)



"I HATE YOU!"

Aku menemukan tulisan dalam huruf besar itu ditempelkan di pojok kanan atas monitor komputerku. Tubuhku terhempas malas di kursi kerjaku. Aku meraih kertas kuning itu dan melemparnya ke tong sampah kecil dekat kakiku. Tumpuan berkas yang harus kuperiksa siang ini tertidur menantang seolah meminta kusetubuhi. Tunggu dulu, aku harus mengerjakan sesuatu pagi ini.

"I HATE YOU!"

Aku menuliskan kalimat itu di kertas kuning lengket itu. Lalu kutempelkan pada pojok kanan atas layar monitor. Aku sungguh membencinya. Selalu saja menyusahkanku setiap paginya. Dengan tumpukan kertas menggunung di meja kerjaku. Dengan puluhan email yang harus kubaca, kubalas dan kurapikan satu persatu. Dengan itu semua, aku membencinya.

Basuhan air dingin membangunkan jiwaku. Pagi yang menyebalkan. Sial. Aku mengacak rambutku di depan cermin. Berharap dengan melakukannya, hariku akan lebih baik dari seharusnya. Tapi tentu saja aku sadar, tak ada gunanya itu. Sebaiknya aku segera menuruti dia. Aku mulai bekerja di kubikelku.

Siang itu panas. Menyengat. Dan lelaki muda itu menyerap keringatnya dengan saputangan kelabunya. Seolah harinya tak kalah kelabu dengan saputangannya. Nafasnya berat, seperti memangku masalah. Langkahnya pelan, seperti menjinjing dosanya erat. Dari air mukanya terbaca, betapa ia sedang membenci. Betapa ia dan masalahnya sedang terganggu hubungan mereka. Tak bisa lagi bercengkrama dan bercinta dengan masalahnya, ia harus menghadapinya. Siang itu menyengat. Sangat. Dan lelaki muda itu menyerap masalah lebih banyak dari keringatnya.

Aku menggenggam pena di tangan kiriku. Jarum pendek pada jam di dinding menunjuk pada angka 8. Di luar kaca gedung, lampu-lampu mobil mulai bergerak teratur. Tak lagi tersendat seperti beberapa jam sebelumnya. Hari ini Jumat. Dan Senin sudah pasti banyak pekerjaan menumpuk. Sebanyak apapun aku menyelesaikannya sekarang, pekerjaan hari Senin akan menjadi masalah yang membayangiku. Kertas kuning itu kuraih. Kutuliskan jimat penyemangatku. Yang selalu kutulis setiap Jumat akan berakhir. Yang selalu kubaca setiap Senin akan dimulai.

"I HATE YOU!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!