Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Selasa, 26 April 2011

Balik Nol Persen

Oleh: Optimuspras

Ketika berinternet ria dan berselancar di dunia maya, entah sekedar browsing atau hanya sekedar chating, seringkali kita menjumpai halaman website yang penuh aktraktif menyajikan informasi mengenai beragam informasi yang dibutuhkan oleh pengguna internet. Terkadang ada yang hanya melihat-lihat atau browsing dari halam ke halam berikutnya yang dianggap menarik bagi pengguna internet Ada suatu kejadian dimana sungguh membuat saya harus mengulangi beberapa kali untuk bisa mendapatkan suatu file. Download, itulah kata yang ngetren saat ini, dimana file didapatkan dari mengambil file itu dari dunia maya kemudian di transfer atau di copy ke dalam suatu media, flashdisk atau portable harddisk dan media device lainnya. Kejadian ini bermula ketika saya akan men-download sebuah aplikasi java, yang besar file nya kira-kira 151 MB, mungkin tidak terlalu besar, tetapi ketika itu yang saya gunakan adalah jaringan intranet yang ada dikantor, yang notabenenya kapasitas bandwith nya di batasi. Nah proses itu adalah ketika saya berhasil mendownload file sampai 55 %, tapi entah mengapa tiba-tiba mati dan kondisi saat itu juga baik-baik saja (lampu tidak mati) dan saya meninggalkan meja selama kurang lebih 3 jam, dan ketika saya tinggal saat itu download saya 55 % sehingga perkiraan ketika kembali nanti download file itu telah selesai. Tetapi apa yang terjadi? Ruangan server disebelah barat dari ruangan saya mengalami lampu mati dan seketika juga download file saya menjadi 0 % lagi, sungguh menyesal mengapa tadi tidak memakai modem s***t saja. Yah mungkin dibalik itu semua pasti ada hikmahnya, hikmahnya adalah ketika dikantor pakailah modem yang cepat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!