Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Rabu, 06 April 2011

Doa Seorang Pencinta Uang



Oleh Yolanda Ryan Armindya (@yolanryan)



Doa seorang pencinta uang kepada Tuhannya yg ia cinta

Tuhan..
Terimakasih karena telah menciptakan uang ke dunia ini
Terimakasih karena dengan uang aku seperti bisa membeli dunia
Ya, dunia bisa kudapatkan Tuhan..tidak apa-apakan? Toh Engkau memang memberikan dunia ini untukku, manusia, bukan?

Aku selalu ingat nasihatMu untuk tidak terlalu terhanyut oleh uang, tapi bagaimana mungkin? Karena aku mencintai Engkau, aku pun juga mencintai uang, barang yang kau ciptakan ini.

Engkau selalu berkata agar aku bisa mengasihi Engkau dan sesama. Ya, untuk itu aku berterimakasih kepada uang. Dengan uang, aku bisa beramal. Berarti aku melakukan perbuatan baik kpd sesama sekaligus menjalankan kewajibanku sbg umatMu bukan? Wah uang memang ajaib! Apa Engkau ya yang ajaib, bukan uang?

Tuhan, aku mohon petunjukMu, aku mulai bingung untuk memilih antara Engkau dan uangku.
Saat aku merasa bosan, aku pasti akan jalan-jalan ke luar, dan aku membutuhkan uang. Ya, uang yg menyelamatkanku.
Saat aku membutuhkan sesuatu benda, uang pula yang menolongku agar aku bisa mendapatkannya.
Bahkan saat ibuku sakit, uang yang menyembuhkannya karena dengan uang aku bisa membeli obat ibu.

Lalu, Engkau dimana Tuhan? Kau lupa akan aku? Kau pikir cukup dengan mencipta sebuah benda bernama uang lantas Kau bisa santai bernyanyi dengan malaikat-malaikatMu itu?

Ah, kalau Kau memang ingin begitu, ya sudah. Satu permintaan terakhirku. Jangan musnahkan uang dari muka bumi ini ya Tuhanku...

Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!