Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Kamis, 27 Januari 2011

Daniela dan Kabinet Senyum Kita

By: Laurentia Kartika (@Laurentkartika)
www.laurentkartika.tumblr.com

 

Sepertinya malam ini langit cerah. Aku keluar untuk membeli minuman hangat kesayanganku, bandrek susu. Di jalan aku bisa melihat jelas beberapa bintang yang mengerlingkan sinarnya. Ada satu yang paling terang. Sahabat ‘nomentionku’ selalu mengatakan kalau bintang yang paling terang namanya ‘Daniela’. :D
Oh iya, aku menjanjikanmu menyelipkan satu bintang di kotak rinduku kan? Aku selipkan ‘Daniela’ ya. Sinarnya aku jamin tak akan redup. Semoga cinta kita juga.
Waktu kau datang nanti, aku ingin kita bertemu di suatu tempat, lalu mendekap erat rindu, membahas hal yang sama, wacana yang sama, sajak yang sama, dan……. cinta yang sama pastinya.
Aku ingin menceritakan tentang kabinet senyum. Banyak partai-partai koalisi yang turut campur di dalamnya. Konsepnya telah dibangun, tinggal dijalankan saja sesuai aturan main. Kita menikmatinya. Tapi jangan lupa, kita harus hati-hati dalam cinta yang parlementer, banyak intrik politik yang bisa dengan mudah menghancurkannya.
Bagaimana kalau nanti kau kembali, kita susun undang-undang baru? Yang pasti tak memihak, netral. Kita robohkan prinsip hukumnya yang tidak tak memihak. Agar senyum ini tidak hanya kita yang menikmati, tapi semua orang. Lalu kita bisa pastikan jika senyum yang kita bangun ini dinikmati semua orang, malaikat surga akan saling bergandeng tangan, bersenandung merdu, dan lincah menari jika mengetahuinya. Sungguh indah bukan?
Ah maaf, aku menganalogikannya dengan berbagai cerita hukum, karena itu bidangku. Nanti akan ku jelaskan lebih lanjut, sekembalinya kau pastinya. :)
Oh ya, riuh candamu masih ku tunggu. Beri tahu aku juga tentang liburanmu yang penuh cerita. Sepertinya seru!


By: Laurentia Kartika
www.laurentkartika.tumblr.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!