Peringatan keras: setiap karya yang dimuat di Writing Session dilindungi UU hak cipta & penjiplakan pada karya tersebut memiliki sanksi!

Sabtu, 29 Januari 2011

Tetangga

by. Adyta Purbaya (@dheaadyta)
www.adytapurbaya.blogspot.com

***


Aku baru saja selesai menuliskan essai tugas kuliah ketika mendengar seseorang mengetuk pintu kamarku.
Ku simpan rapi secarik kertas berisikan tugas essai itu, juga pulpen yang tadi aku gunakan. Lalu beranjak menuju pintu, membukanya.
Seseorang berdiri di sana.
Tetangga!
 “Udah tidur, ya?” tanya nya, tersenyum.
Aku menggeleng. Detakan jantung mulai nggak normal.
“Baru sudah ngerjain PR” jawabku pelan. “Ada apa?”
Lagi-lagi dia tersenyum. Senyum yang mematikan kerja seluruh syarafku.
“Gak ada apa-apa, cuma mau bilang met malem. Good Night Dear Princess..
JLEB! Aku Deg-degan. Speechless.
Buru-buru aku menarik nafas dan membuangnya, mengusir desir aneh yang datang tiba-tiba.
“Eh? Iya, makasih…” aku gugup.
“Semoga mimpi indah, ya…”
dia berbalik.
Aku masih terpaku di depan pintu kamar ketika dia masuk kekamarnya sendiri. Tepat disebelah kamarku. Pintu kami hanya terpisah sekilan jauhnya.
Masih merasakan detak jantung ku yang mendadak tidak normal.
Semoga ini bukan mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SANGAT DIANJURKAN untuk saling mengapresiasi atau mengkritik tulisan satu sama lain. Kita sama-sama belajar ya!